Sukses

Jalur Kereta Terputus, 10 Desa Terendam Banjir di Sidoarjo

Jalan Raya Porong, Sidoarjo, Jawa Timur masih terendam banjir, upaya penyedotan genangan air ke kolam penampungan terus dilakukan.

Liputan6.com, Jawa Timur Banjir yang merendam Jalan Raya Porong, Sidoarjo, Jawa Timur belum surut. Selain merendam jalur kereta api dari Surabaya menuju arah timur, banjir juga merendam 10 desa di Kabupaten Sidoarjo.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (29/11/2017), ruas jalan Sidoarjo menuju Pasuruan-Malang melalui ruas Porong masih ditutup karena banjir belum kunjung surut. Upaya penyedotan genangan air ke kolam penampungan terus dilakukan. Namun debit air terus naik.

Kondisi ini juga memaksa pihak PT KAI pasrah. Meski upaya peninggian jalur lintasan kereta api sudah dilakukan, perjalanan rute Surabaya menuju Malang, Jember, dan Banyuwangi terpaksa dihentikan.

Sudah tiga hari warga Dusun Kesamben, Desa Wunut, Kecamatan Porong, beraktivitas di atas genangan air. Meski demikian, sebagian besar warga enggan mengungsi. Dari 10 desa di Kecamatan Porong yang terendam banjir, Desa Wunut tergolong cukup parah.

Dugaan sementara, penyebab banjir akibat drainase wilayah Kecamatan Porong tidak terawat dengan baik sehingga tidak mampu menampung curah hujan.