Sukses

Terendam Banjir, Warga Bantul Mulai Mengungsi

Bukan hanya permukiman warga di Kabupaten Bantul, beberapa sekolah juga tampak teredam banjir sehingga siswa sementara diliburkan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Akibat hujan deras yang tak kunjung henti, banjir masih merendam kawasan Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Ribuan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sementara beberapa sekolah juga terpaksa diliburkan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (29/11/2017), permukiman warga di beberapa kecamatan di Kabupaten Bantul terdampak banjir karena hujan deras dari Selasa siang kemarin. Bukan hanya permukiman, beberapa sekolah juga tampak teredam banjir sehingga siswa sementara diliburkan. Daerah yang paling parah terkena banjir adalah kawasan Imogiri dan Pundong serta Kretek yang warganya diungsikan ke tempat yang aman.

Selain itu, beberapa akses jalan terhambat karena genangan air. Warga diminta terus waspada terhadap ancaman banjir karena hujan masih akan turun di beberapa wilayah Yogyakarta, seperti Bantul ataupun wilayah hulu sungai seperti Sleman.