Sukses

Sungai Bengawan Solo Menguap, Puluhan Rumah Terendam Banjir

Banjir terjadi akibat air Sungai Bengawan Solo mulai meluap saat siaga kuning, mulai sekitar pukul 18.00 WIB.

Liputan6.com, Solo - Tak kurang dari 50 rumah warga di Kota Solo, Jawa Tengah sejak Selasa malam tadi mulai terendam banjir. Puluhan rumah yang terendam banjir ini tersebar di sepanjang bantaran Sungai Bengawan Solo seperti di wilayah Semanggi, Gandekan, Kampung Sewu, Putat, Pucang Sawit dan sejumlah wilayah lain.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (29/11/2017), banjir terjadi akibat air Sungai Bengawan Solo mulai meluap saat siaga kuning, mulai sekitar pukul 18.00 WIB. Warga pun mulai mengantisipasi banjir ini dengan mengungsi ke atas tanggul serta mengevakuasi barang berharga mereka.

Puluhan relawan telah disiagakan untuk membuat tenda, serta membantu mengevakuasi warga yang kesulitan untuk menyelamatkan diri dari banjir. Hingga Pukul 22. 00 WIB malam tadi, hujan masih terus turun dengan intensitas sedang.

Waduk Gajah Mungkur yang berhubungan dengan Sungai Bengawan Solo juga belum dibuka. Waduk Gajah Mungkur akan dibuka bila hujan terus mengguyur di sekitar Solo serta bertambahnya debit air di waduk tersebut.