Sukses

Porong Banjir, Penumpang Kereta Tujuan Jember-Banyuwangi Dialihkan

Jalan Raya Porong yang menghubungkan Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Banyuawangi masih lumpuh total akibat masih terendam banjir.

Liputan6.com, Jombang - Para calon penumpang di Stasiun Jombang dengan tujuan Jember dan Banyuwangi terpaksa membatalkan keberangkatannya. Hal ini menyusul jalur kereta api di Porong belum dapat dilintasi karena masih terendam banjir.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Selasa (28/11/20170, ada tiga jadwal keberangkatan kereta api yang tidak dapat melintas. Yaitu KA Linggarjati jurusan Cirebon-Jember, KA Logawa jurusan Puwokerto-Jember, dan KA Sritanjung jurusan Purwokerto-Banyuwangi.

Namun, bagi calon penumpang yang ingin tetap melanjutkan perjalanan akan dialihkan ke Kereta Rel Diesel (KRD) jurusan Kertosono.

Memasuki hari keempat, Jalan Raya Porong maupun jalur rel kereta api yang menghubungkan Kota Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Banyuawangi masih lumpuh total. Banjir akibat luapan Sungai Ketapang diperkirakan masih belum akan surut, mengingat curah hujan yang masih tinggi.