Sukses

Rumah dari Sang Jenderal untuk Prajurit Pemenang Kejuaraan Tembak

Kontingen AD juga sukses memecahkan rekor baru ASEAN dengan perolehan sembilan trofi dan 31 medali emas, 10 perak dan 10 perunggu.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Mulyono memberikan penghargaan khusus berupa rumah tipe 45 kepada Lettu Inf. Safrin Sihombing serta Serka Priyatna, yang beberapa kali mengikuti lomba tembak The Asean Armies Rifle Meet (AARM) ini.

"Sebagai wujud kebanggaan saya dan sebagai tali asih atas prestasinya, saya memberikan apresiasi sebuah rumah type 45," kata Mulyono dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (28/11/2017).

Hadiah istimewa itu diberikan kepada Lettu Infanteri Safrin Sihombing yang telah berpartisipasi dalam AARM sebanyak 10 kali. Khusus tahun ini dia mendapatkan Trofi Individual Championship untuk materi pistol putra.

Sementara Serka Priyanta tercatat turut berpartisipasi dalam AARM sebanyak 12 kali dan tahun ini mendapatkan Trofi Individual Championship untuk materi senapan otomatis (SO).

"Semoga ini menjadi ukiran kenangan atas prestasi saudara dalam membela nama TNI AD, bangsa dan begara di mata Dunia," ujar Kasad.

Kontingen Angkatan Darat yang berlaga dalam AARM beberapa waktu lalu di Singapura ini berhasil merebut juara umum.

Ini merupakan juara umum yang ke-12 kali dalam ajang kejuaraan menembak angkatan darat antar negara. Pada ajang tahun ini Kontingen AD meraih prestasi terbaiknya sepanjang penyelenggaraan AARM.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pecahkan Rekor

Kontingen AD juga sukses memecahkan rekor baru ASEAN dengan perolehan sembilan trofi dan 31 medali emas, 10 perak dan 10 perunggu.

Enam peraih Champion Individual Trophy adalah Lettu Inf Safrin Sihombing materi pistol putra (Kopassus), Praka Zulkarnaen Amirullah materi karaben (Kodam ll/Sriwijaya), Sertu Woli Hamzan materi senapan (Kostrad), Sertu Carlelis Manusama materi pistol putri (Kodam XVI/Pattimura), Serka Priyanta dan Sertu Hari Mulyono materi senapan otomatis/machine gun (Kopassus).

AARM ke-27 ini diselenggarakan dari 14 hingga 23 November 2017 serta diikuti 10 negara ASEAN yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, Vietnam, Myanmar, Laos, Brunei, dan Timor Leste.

Peringkat kedua diraih oleh Thailand dengan tiga tropi, tujuh medali emas, 12 perak dan enam perunggu. Peringkat ketiga ditempati Filipina dengan satu trofi, tiga medali emas, delapan perak dan tujuh perunggu. Posisi keempat diduduki tuan rumah Singapura dengan perolehan dua medali emas, sembilan perak dan 13 perunggu.

Tim AARM-28/2018 diharapkan mampu mempertahankan gelar juara umum pada kompetisi AARM 2018 mendatang di Malaysia. Kasad juga berkeinginan agar kontingen berikutnya mampu menambah lagi koleksi trofi serta medali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.