Sukses

BCA Dukung Pelaku UKM di Acara Kopdar Bukalapak 2017

Melalui produk e-Rate BCA transaksi valas dapat dilakukan dengan efektif dan efisien.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai situs jual beli online terbesar di Indonesia, Bukalapak kini semakin diperkuat dengan keberadaan komunitas pelapaknya. Kini untuk kali kedua, Bukalapak kembali menggelar Kopdar Akbar 2017.

Berlokasi di Wisma Aldiron, Jakarta, acara tersebut dipadati oleh para komunitas dari berbagai daerah Indonesia. Hal itu bertujuan agar para pelapak bisa saling membantu dan sharing ilmu untuk membangun ekonomi digital Indonesia.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kita kepada pelapak karena bersama dengan mereka kami tumbuh bersama, dan kami menghargai atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepada Bukalapak,” ujar Founder Achmad Zaky, Sabtu (25/11/2017).

Tak hanya sharing ilmu dari para pelapak saja, dalam acara tersebut pula dimeriahkan dengan sesi workshop, seperti sesi dengan Bank Central Asia (BCA) dengan mengupas ‘Optimalkan Keuntungan Bisnis dari Transaksi Valas’.

Assistant Vice President Treasury BCA, Amanda Waworuntu mengatakan Bank BCA mendukung para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk bisa lebih memaksimalkan profit. Maka dari itu, BCA sebagai partner dalam acara Kopdar Bukalapak 2017, memperkenalkan produk E-Rate BCA.

“Acara ini banyak dihadiri oleh para pelaku UKM, yang sering melakukan transaksi jual beli barang. Dari kondisi tersebut kami ingin mensosialisasikan produk dari BCA yaitu e-Rate yang dapat memberikan keuntungan bagi para pelaku UKM yang melakukan transaksi ekspor/impor,” imbuh saat ditemui Liputan6.com, Sabtu (25/11/2017).

Melalui produk e-Rate BCA, Lanjut Amanda, transaksi valas dapat dilakukan dengan efektif dan efisien. Dengan produk tersebut pelapak akan mendapatkan kurs yang real time (office hour), kompetitif, dan transaksi dapat dilakukan 24 jam melalui klikbca individu, klikbca bisnis, ATM BCA dan Mobile BCA. Informasi Kurs e-rate BCA dapat dilihat di www.bca.co.id.

Kopdar Akbar 2017 yang digelar di lapangan Wisma Aldiron, Jakarta, ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pelapak dan pengguna Bukalapak. Selain itu juga turut hadir Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini