Sukses

Banjir di Jalan Raya Porong Semakin Tinggi

Genangan air di Jalan Raya Porong makin tinggi. Kereta yang mengubungkan Kota Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Banyuwangi juga masih lumpuh.

Liputan6.com, Surabaya - Banjir yang menggenangi Jalan Raya Porong semakin hari semakin tinggi. Rencana untuk mengurangi volume genangan dengan membuang air ke kolam penampungan lumpur hingga Selasa (28/11) pagi belum juga dilakukan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (28/11/2017), hingga hari ke empat, Jalan Raya Porong maupun jalur rel kereta api yang menghubungkan Kota Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Banyuwangi masih lumpuh total.

Akibatnya, genangan air semakin meluas dan tinggi. Bahkan, Balai Desa Ketapang, Kecamatan Tanggulangin yang sebelumnya belum tergenang, pagi tadi tergenang setinggi 50 centimeter.

Lumpuhnya Jalan Raya Porong sepanjang 700 meter dimanfaatkan pengendara motor untuk melintas di tanggul penahan lumpur lapindo. Mereka enggan melewati jalan arteri Porong karena lebih jauh. Namun masih banyak kendaraan roda empat yang nekat melintas di Jalan Raya Porong sehingga terjebak banjir.

Banjir akibat luapan Sungai Ketapang diperkirakan masih belum akan surut mengingat curah hujan masih tinggi.