Sukses

Polisi India Gunakan Gajah Bongkar Permukiman Ilegal

Meski warga sempat melawan dengan lemparan batu, polisi dibantu gajah tetap mengusir mereka.

Liputan6.com, Assam - Enam orang tewas dan sembilan lainnya terluka akibat longsor yang terjadi di Mashan County, Guangxhi Zhuang, China, Minggu, 26 November 2017. Para korban merupakan pejalan kaki dan pengendara sebuah kendaraan yang tengah lewat.

Akibat kejadian tersebut ruas jalan pun langsung ditutup. Namun hingga kini, belum diketahui penyebab longsor. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Selasa (28/11/2017).

Sementara itu, pewaris tahta kerajaan Inggris kelima Pangeran Harry mengumumkan pertunangannya dengan aktris asal Amerika Serikat Meghan Markle pada Senin waktu setempat. Keduanya dilaporkan bertunangan di awal bulan ini.

Markle yang berusia 36 tahun adalah seorang blooger gaya hidup, aktris, dan aktivis kemanusiaan. Pertunangan ini adalah yang pertama kalinya anggota kalangan bangsawan pewaris tahta Inggris menyatu resmi dengan bintang Holywood yang glamor. Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah pada musim semi 2018.

Sementara itu, ajang Miss Universe 2017 kembali digelar dengan pembawa acara Steve Harvey. Kontestan asal Afrika Selatan, Demi Leigh Nel Peters (22), meraih mahkota Miss Universe dengan mengalahkan 91 kontestan lainnya.

Ajang Miss Universe tahun ini menghadirkan kontestan jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Termasuk tiga negara yang baru pertama kali ikut Miss Universe yaitu Cambodia, Laos, dan Nepal. Sedangkan setelah 45 tahun absen, tahun ini kontestan asal Irak kembali ikut Miss Universe.

Sedangkan di India, polisi menggunakan langkah baru untuk mengusir ratusan warga yang tinggal secara ilegal di sebuah kawasan hutan lindung di Assam. Selain buldozer, kali ini beberapa ekor gajah dikerahkan untuk merobohkan rumah warga.

Meski warga sempat melawan dengan lemparan batu, polisi dibantu gajah tetap mengusir mereka. Hasilnya, seribu rumah dan gubuk bambu yang rencananya akan dibongkar beserta penghuninya berhasil diusir dengan cara ini.

Departemen Kehutanan India menyatakan arena yang dibongkar sebenarnya adalah habitat gajah. Namun, habitat tersebut terpaksa tersingkir karena pemukiman warga.