Sukses

Banjir Porong Lumpuhkan Jalur Kereta Api Surabaya-Banyuwangi

Banjir disebabkan luapan Sungai Ketapang yang tidak mampu menampung curah hujan yang tinggi. Ditambah buruknya sistem drainase.

Liputan6.com, Sidoarjo - Banjir di Jalan Raya Porong, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, hingga Senin siang belum surut. Sejumlah ruas jalan yang menghubungkan Surabaya-Malang dan Surabaya-Banyuwangi masih tergenang air setinggi hampir 1 meter.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Senin (27/11/2017), banjir disebabkan luapan Sungai Ketapang yang tidak mampu menampung curah hujan yang tinggi. Ditambah buruknya sistem drainase di Jalan Raya Porong.

Banjir juga merendam jalur rel kereta api sepanjang 300 meter. Akibatnya perjalanan kereta dari Surabaya menuju Bayuwangi melalui Porong lumpuh.

Senin pagi, PT KAI mulai melakukan perbaikan di jalur rel yang terendam banjir dengan melakukan pengurukan di bantalan rel menggunakan batu kerikil. Pengurasan air banjir juga telah dilakukan sejak hari Minggu, 26 November kemarin. Namun air Sungai Ketapang kembali meluap.

Karena Jalan Raya Porong belum bisa dilalui kendaraan, lalu lintas dialihkan melalui Jalan Arteri Porong.