Sukses

Menhub Batalkan Semua Maskapai dari Bandara Soetta ke Ngurah Rai

Penutupan Bandara Ngurah Rai juga berimbas pada terganggunya aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, Bima, NTB.

Liputan6.com, Bali - Sejak dikeluarkannya Notice to Airmen (NOTAM) untuk penerbangan ke Bandara Ngurah Rai, Bali oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, semua maskapai yang terbang dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta) ke Ngurah Rai membatalkan penerbangannya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Senin (27/11/2017), hingga Senin siang tercatat ada 10 penerbangan batal berangkat. Akibatnya terjadi penumpukan penumpang di Bandara Soetta, Tangerang. Para penumpang ingin mencari kepastian keberangkatan hingga menjadwalkan ulang penerbangannya.

Penutupan Bandara Ngurah Rai juga berimbas pada terganggunya aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tujuan Bima-Denpasar dan sebaliknya dibatalkan. Begitu juga dengan penerbangan Bima-Lombok.

Untuk saat ini penerbangan yang masih beroperasi hanya untuk rute Mataram. Sedangkan untuk rute Denpasar masih ditutup hingga Selasa esok, pukul 07.15 WIT.