Sukses

Kentalnya Adat Mandailing di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Tarian tradisional Mandailing yakni tari sabe-sabe sambut kedua pengantin, yakni Kahiyang-Bobby, beserta keluarga.

Liputan6.com, Medan - Usai prosesi kirab, resepsi pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar digelar di Bukit Hijau Regency, Taman Setiabudi, Medan. Sejumlah menteri Kabinet Kerja hadir, sementara tari sabe-sabe menyambut kedatangan kedua mempelai dan keluarga, termasuk Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (26/11/2017), tari sabe-sabe merupakan tarian tradisional Mandailing yang dilakukan untuk menyambut Bobby-Kahiyang masuk ke lokasi resepsi. Di belakang kedua mempelai, keluarga mengikuti Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Ade Hanifah Siregar.

Selama prosesi berjalan menuju pelaminan yang dihias sesuai adat Mandailing, berupa teras rumah adat Mandailing Bagas Godang lengkap dengan motif ukir-ukiran Mandailing.

Resepsi dibuka dengan doa oleh Profesor Yasir Nasution diikuti sambutan keluarga diwakili Erwan Rozadi Nasution.

Puluhan menteri Kabinet Kerja juga ikut hadir pada acara resepsi umum di Medan. Di acara ini, sebagian mengenakan ulos untuk menghormati pengantin dan keluarga. Momen unik berfoto bersama pengantin terekam kamera.