Sukses

Jembatan Penghubung Kabupaten Ambrol

Hujan deras memicu banjir bandang dari Sungai Kembaran, Purwokerto, Jawa Tengah. Bahkan, aliran air menggerus pondasi jembatan penghubung Kabupaten Banyumas dan Purbalingga hingga ambrol.

Liputan6.com, Jakarta: Hujan deras memicu banjir bandang dari Sungai Kembaran, Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (26/1). Bahkan, aliran air menggerus pondasi jembatan penghubung Kabupaten Banyumas dan Purbalingga hingga ambrol.

Ambruknya jembatan sepanjang 20 meter itu mambuat akses di antara kedua kabupaten lumpuh total. Jalur alternatif yang selalu ramai itu, kini tertutup bagi semua jenis kendaraan. Badan jembatan yang masih tersisa, retak, dan terancam ambruk. Separuh badan jalan aspal dan tiang penyangga jembatan hanyut terbawa arus sungai.

Aparat dibantu warga setempat bergotong royong mengamankan jalur dengan cara memasang pagar pengaman dari bambu. Warga berharap pemerintah setempat segera membangun jembatan darurat, agar aktivitas mereka tidak terganggu.(BJK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.