Sukses

Paspampres Jokowi yang Setia Berbeskap di Kirab Kahiyang-Bobby

Sesekali Paspampres tersebut tampak berkomunikasi menggunakan headset.

Liputan6.com, Jakarta - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kembali berbeskap saat mengamankan Presiden Jokowi dan keluarga di pesta adat Kahiyang Ayu Siregar-Bobby Nasution. Mereka tetap berbeskap meski acara berlangsung di Medan, Sumatera Utara.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (26/11/2017), Jokowi bersama rombongan mengikuti kirab resepsi Kahiyang-Bobby di sepanjang jalan menuju kediaman Bobby Nasution.

Di sepanjang jalan, kereta kencana mantan Gubernur DKI Jakarta itu dikawal Paspampres yang berjalan berjajar. Mereka berbeskap lengkap dengan blangkon di kepala.

Sesekali para Pampamres tersebut tampak berkomunikasi menggunakan headset.

Sementara Jokowi melemparkan sejumlah suvenir ke warga yang antusias menyaksikan kirab resepsi Kahiyang-Bobby. Bentuknya tas jinjing kecil warna hitam bertuliskan 'Terima Kasih Bobby & Kahiyang'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motif Ulos

Tas itu berisikan kain yang di antaranya juga bermotif ulos.

"Pak Jokowi lempar ke sini, Pak," pinta warga.

Tim Paspampres itu terus berjalan kaki dari titik awal arak-arakan, Medan International Convention Center (MICC) hingga lokasi akhir Komplek Bukit Hijau Regency (BHR), Jalan Setia Budi, Kota Medan, Sumatera Utara.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.