Sukses

Asyiknya Jan Ethes Isap Jempol di Kereta Kencana Resepsi Kahiyang

Liputan6.com, Medan - Tingkah polah cucu pertama Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarenda, tak henti-hentinya membuat gemas banyak orang di pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Dalam kirab resepsi Kahiyang Ayu-Bobby Nasution hari ini, Minggu (26/11/2017) nama Jan Ethes pun dipanggil-panggil warga yang berkerumun menyaksikan kirab.

Warga yang sudah berkumpul di dekat pintu masuk, teriak histeris memanggil-manggil nama Presiden Jokowi, begitu iring-iringan kereta kencana Presiden dan keluarganya terlihat. Setelah itu, warga meneriakkan nama Kahiyang-Bobby, lalu terakhir memanggil-manggil nama Jan Ethes.

Jan Ethes sendiri duduk tenang di pangkuan ibundanya, Selvi Ananda. Terlihat dia asyik menghisap jempol kirinya. Jan Ethes bersama ibu dan bapaknya, Gibran Rakabuming Raka, berada di kereta kencana nomor empat.

Tampak juga Gibran, yang merupakan putra pertama Jokowi, melambaikan tangan ke warah warga.

"Gibraaaannnn... Anaknya digendong dong," teriak seorang warga.

Dari dalam kereta kencana, Jan Ethes tampak lucu dan menggemaskan dengan mengenakan jas hitam yang dipadu batik warna cokelat, senada dengan pakaian ayahnya.

 

1 dari 2 halaman

Kirab Resepsi Kahiyang-Bobby

Presiden Jokowi dan keluarga mengikuti kirab atau arak-arakan yang menjadi rangkaian acara resepsi Kahiyang Ayu Siregar-Bobby Nasution di Kota Medan, Sumatera Utara Minggu (26/11/2017), pagi ini. Bersama dengan sang istri Iriana Jokowi, Presiden menyapa warga di sepanjang Jalan Lintas Timur Sumatera.

Pawai digelar sekitar pukul 09.00 WIB. Dari titik awal di kawasan Medan International Convention Center (MICC), rombongan diperkirakan sampai di lokasi akhir yakni Komplek Bukit Hijau Regency (BHR) sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan data dari panitia media center, rangkaian arak-arakan diawali dengan kendaraan Patwal. Barisan 40 perempuan dari satuan TNI Polri yang mengenakan pakaian adat khas Sumatera Utara menyusul.

Kemudian barisan selanjutnya akan ada delapan kereta kencana yang akan ditumpangi oleh Jokowi beserta rombongan. Dengan urutan awal Kahiyang-Bobby, Jokowi-Iriana, ibu dan paman Bobby yakni Ade Hanifah-Doli S Siregar, Gibran Rakabuming-Selvy Ananda, dan seterusnya.

Selanjutnya kembali disusul 40 wanita dari TNI Polri berpakaian adat Sumatera Utara dan diikuti kendaraan yang membawa alat musik Mandailing. Rangkaian selanjutnya ada 17 Andong, kendaraan pemusik Melayu, dan 50 Becak Motor atau Betor. Rangkaian seni itu turut meramaikan resepsi Kahiyang-Bobby.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: