Sukses

Anies-Sandi Beri Angpau saat Parade Kebangsaan di Monas

Kirab kebangsaan dalam rangka memperingati hari pahlawan di Monumen Nasional. Anies - Sandi hadir langsung di momen itu. Ini aksi mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Kirab kebangsaan dalam rangka memperingati hari pahlawan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat dimulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Tampak pula satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan beberapa anggota DPRD DKI. Anies datang ke acara lebih dulu dibandingkan Sandiaga yang datang belakangan. Sandi sebelumya berlari dari kawasan car free day ke Monas.

Saat penampilan parade barongsai Anies-Sandi menyempatkan memberikan angpau sebagai ciri khas pertunjukan ini. Anies memberikan angpau kepada barongsai warna merah dan Sandi kepada barongsai warna putih.

"Pak Sandi ngasih angpau ke barongsai putih dan diikuti Pak Anies ke barongsai merah," ucap pembawa acara pada Minggu (26/11/2017).

Saat penampilan komunitas basket, Sandiga juga mencoba atraksi. Aksinya itu disambut tepuk tangan meriah pengunjung.

Pantauan Liputan6.com beberapa peserta kirab berparade mulai dari Jalan Sudirman, Jakarta Selatan hingga Monas. Arakan ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari komunitas hingga pertunjukan dari setiap sekolah yang menampilkan seni budaya.

Sekitar kawasan Monas, juga tampak petugas keamanan seperti Kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ikut serta mengamankan kegiatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.