Sukses

Luhut: Pernikahan Kahiyang-Bobby Juga Pesta Rakyat

Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution tidak hanya acara adat semata.

Liputan6.com, Medan - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution tidak hanya acara adat semata. Namun, acara ini juga merupakan pesta rakyat.

"Ini pesta perkawinan budaya , kesederhanaanya tidak bisa diukur-ukur. Ini pesta rakyat," kata Luhut di Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR) Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017).

Pesta rakyat yang dimaksut Luhut, karena selain dihadiri pejabat negara, acara yang masuk dalam rangkaian ngunduh mantu Presiden Jokowi itu juga banyak tamu undangan yang hadir dari kalangan masyarakat umum.

"Tamu banyak, semua rakyat. Dari berbagai macam suku dan bisa bertemu dengan Presiden dan keluarga," ungkap Luhut yang mengenakan jas dan kain ulos.

Tidak hanya itu, Luhut juga memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai, Kahiyang Ayu Siregar-Bobby Nasution, serta kedua belah pihak keluarga.

"Semoga menjadi keluarga yang sakinah dan semoga lekas mendapat momongan," tandas Luhut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Menari Tortor

Sebelumnya saat resepsi pernikahan adat Kahiyang Ayu Siregar-Bobby Nasution berlangsung, Presiden Jokowi ikut menari tortor. Saat menari adat Mandailing itu, Jokowi tampak asik.

Metika ditanya para jurnalis berapa lama belajar hingga bisa menortor, Jokowi dengan santai menjawab hanya satu hari. Baginya hal itu tidak sulit, karena salah satu budaya yang dimiliki Indonesia.

"Hanya satu hari, saya sudah tahu. Acara adat dan budaya, harus kita ikuti, dan harus dipelajari," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.