Sukses

Proyek LRT, Lalu Lintas di MT Haryono Direkayasa Mulai Malam Ini

Polisi meminta masyarakat memaklumi penerapan rekayasa lalu lintas akibat pembangunan LRT itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Dishub DKI melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan MT Haryono, Jakarta. Rekayasa lalu lintas itu berkaitan dengan adanya pekerjaan pemasangan u-shape girder dan pier head LRT Cawang—Dukuh Atas.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Miyanto mengatakan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan di ruas Jalan MT Haryono sisi selatan mulai dari Simpang Cawang sampai dengan Simpang Pancoran. Rekayasa akan dimulai malam ini.

"Rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan tanggal 25 November pukul 23.00 WIB sampai dengan 30 Desember 2017," ujar Miyanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/11/2017).

Karena itu, Miyanto meminta masyarakat memaklumi penerapan rekayasa lalu lintas tersebut. Dia berharap para pengendara tetap bisa mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.

"Diimbau kepada para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut rekayasa lalu lintasnya:

Rekayasa lalu lintasnya:

1. Akan dilakukan penutupan Jalan MT Haryono sisi selatan dari arah timur ke barat mulai dari Simpang Cawang Kompor sampai dengan Simpang Pancoran pukul 23.00 WIB sampai dengan 05.00 WIB.

2. Pada saat pemasangan u-shape girder dan pier head, lalu lintas dari Cililitan, Kampung Melayu dan Halim yang akan menuju Pancoran dialihkan melalui Jalan Otto Iskandardinata—Jalan KH Abdullah Syafei—Jalan Soepomo—dan seterusnya atau melalui Jalan Dewi Sartika—Jalan Kalibata—Jalan Pasar Minggu—dan seterusnya (pukul 23.00 WIB sampai dengan 05.00 WIB).

3. Mobilisasi kendaraan multi axle pengangkut u-shape keluar dari pabrik precast LRT Pancoran (ex RNI) contra flow sampai dengan Simpang Pancoran (lalu lintas di Simpang Pancoran dari arah Pasar Minggu, Tebet dan U-Turn sisi Barat Simpang Pancoran serta Date Tol Tebet 1 ditutup sementara saat mobilisasi kendaraan multi axle pengangkut u-shape melintas, setelah melewati Simpang Pancoran lalu lintas dibuka kembali).

4. Gate Tol Cawang dan Exit Tol Bukopin tidak dapat digunakan selama pekerjaan pemasangan u-shape girder (pukul 23.00-05.00 WIB), agar dapat menyesuaikan pengaturan tersebut.

5. Pelayanan ANDINI (Angkutan Dini Hari) rute Transjakarta Koridor 9 Pinang Ranti—Pluit akan mengalami perubahan rute selama pekerjaan erection (pukul 23.00 — 05.00 WIB).

6. Bus Transjakarta di Simpang Cawang dialihkan belok kiri Jalan Dewi Sartika-Jalan Kalibata—Jalan Pasar Minggu dan seterusnya transit di Halte Transjakarta Pancoran Barat dan seterusnya.

7. Halte Transjakarta Cawang Ciliwung, Stasiun Cawang Cikoko, Tebet BUMD, dan Halte Transjakarta Tugu Pancoran tidak dapat melayani angkutan penumpang (naik/turun) selama erection U-Shape.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.