Sukses

Keragaman Budaya di Pernikahan Adat Kahiyang-Bobby

Pernikahan adat Bobby dan Kahiyang pada Sabtu (25/11) dihiasi dengan beragam busana adat para tamu dari berbagai daerah di Indonesia.

Fokus, Medan - Rangkaian prosesi pernikahan adat mandailing Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar bukan hanya meriah oleh kekayaan budaya Tapanuli Selatan. Aneka busana adat berbagai daerah yang dikenakan para tamu undangan juga memperlihatkan betapa kayanya budaya Nusantara.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Sabtu (25/11/2017), tamu undangan yang datang ke pernikahan Bobby dan Kahiyang menarik perhatian, karena beragamnya busana adat yang digunakan. Seolah ingin menunjukkan betapa Indonesia yang punya ragam budaya ini bisa hidup rukun bersama.

Setidaknya ada 10 etnis di Sumatra Utara yang ikut diundang keluarga besan Joko Widodo. Salah satunya ialah suku India Tamil yang hadir mengenakan pakaian khas adat mereka.

Sementara itu, sekitar 40 sahabat ibu negara, Iriana Joko Widodo hadir dengan busana adat Jawa. Mereka merupakan teman seangkatan Iriana saat bersekolah di SMA Negeri 3 Surakarta. Para tamu pria memakai beskap hitam sedangkan tamu wanita berkebaya kuning dengan kombinasi ungu.Â