Sukses

Warga Cilangkap Diteror Bom Molotov Orang Tak Dikenal

Sebuah rumah di Jalan Malaka, Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur milik Sulistiawan (51) diteror orang tak dikenal menggunakan bom.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rumah di Jalan Malaka, Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur milik Sulistiawan (51) diteror orang tak dikenal menggunakan bom molotov Sabtu dinihari tadi. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Cipayung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya laporan tersebut. Jajaran Polsek Cipayung langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Di TKP ditemukan karpet dan sebagian pintu garasi dalam kondisi telah terbakar dan didapat pecahan botol di sekitar objek yang terbakar," ujar Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (25/11/2017).

Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan pemilik rumah, dia mulai mencium bau karet terbakar sejak sekitar pukul 00.00 WIB. Namun saat dicek di dapur dan beberapa ruangan tidak ditemukan objek terbakar.

Baru sekitar pukul 04.00 WIB saat saksi keluar rumah untuk salat subuh, didapati karpet dan sebagian pintu garasi terbakar. Saksi juga menemukan pecahan botol diduga bom molotov.

Berdasarkan keterangan saksi, teror bom molotov itu diduga ada kaitannya dengan persoalan utang. Saat ini kasus tersebut diselidiki jajaran Polsek Cipayung.

"Sebelumnya saksi pernah melakukan komunikasi dengan seseorang via SMS untuk menagih utang, akan tetapi tidak kunjung dibayar," jelas Argo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.