Sukses

Jenderal Gatot Nurmantyo Ajak Mahasiswa Waspadai Berita Hoax

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga mengingatkan masyarakat agar mewaspadai ujaran kebencian yang belakangan marak.

Liputan6.com, Malang - Nama Jenderal TNI Gatot Nurmantyo semakin melambung. Ini terlihat ketika ia menjadi pembicara dalam sebuah dialog di Universitas Negeri Malang.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (25/11/2017), dalam pidatonya di hadapan ratusan mahasiswa, Panglima TNI disambut antusias. Dia pun mengingatkan masyarakat agar mewaspadai berita hoax dan ujaran kebencian yang belakangan marak. Menurut dia, berita semacam ini bisa memecah belah persatuan bangsa.

"Mari kita membangun media sosial menjadikan tempat untuk membangun karakter manusia. Menjadikan inspiratif, berpikiran positif dan membangun bangsa untuk mengukuhkan persatun," kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI mengatakan, pengguna ponsel sudah mencapai 370 juta orang dan satu juta lebih orang menggunakan internet. Bila tidak diwaspadai bisa menjadi ancaman.

Sementara soal pergantian Panglima TNI, Gatot Nurmantyo menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden yang memiliki hak prerogratif. Gatot sendiri akan memasuki masa pensiun pada Maret tahun depan.