Sukses

Rekaman Detik-Detik Mobil Terbakar saat Isi BBM di SPBU Bondowoso

Kebakaran mengakibatkan tiga penumpang mobil minibus alami luka bakar dan harus dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Bondowoso.

Liputan6.com, Bondowoso - Pada rekaman videograper amatir terlihat sebuah mobil minibus terbakar saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di SPBU Kota Kulon, Bondowoso, Jumat, 24 November 2017 sore.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (25/11/2017), sejumlah petugas SPBU terlihat panik dan mencoba memadamkan api. Selain satu unit mobil, api menghanguskan mesin pengisian bahan bakar. Api baru bisa dipadamkan 30 menit usai mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Kebakaran ini mengakibatkan tiga penumpang mobil minibus terluka bakar dan harus dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Bondowoso.

Menurut petugas SPBU, sebelum terjadi kebakaran, sempat terdengar suara ledakan dari dalam mobil. Tim Inafis Polres Bondowoso langsung melakukan olah tempat kejadian perkara pada Jumat petang.

Olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan dengan memeriksa bangkai mobil, termasuk beberapa serpihan yang ditemukan di sekitar lokasi, serta mesin pengisian BBM yang turut hangus. Sementara polisi sendiri belum berani menyimpulkan hasil olah TKP.

Rencananya, Polres Bondowoso mendatangkan Tim Labfor Polda Jatim untuk memperdalam penyelidikan. Pada pemeriksaan awal diketahui, jika di dalam mobil yang terbakar ditemukan dua drum berisi BBM jenis solar yang diduga akan ditimbun.