Sukses

Jokowi Buat Heboh Pengunjung Mal di Medan

Di mal tersebut, Jokowi menyalami sejumlah pengunjung yang berebut jabat tangan dengannya.

Liputan6.com, Medan - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi sebuah mal yang berada di Jalan Diponegoro, Kota Medan, Sumatera Utara. Kedatangannya membuat kaget dan heboh pengunjung di pusat perbelanjaan itu.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (24/11/2017) sekitar pukul 20.35 WIB, Jokowi tiba di lokasi. Mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitamnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu melempar senyum dan menyapa para pengunjung.

"Pak Jokowi. Pak salam Pak," teriak pengunjung di Sun Plaza Mal, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Sumatera Utara.

Sebelum Jokowi, putranya yaitu Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda masuk terlebih dahulu lewat pintu utama. Lucunya cucu Jokowi, Jan Ethes pun tak kalah membuat pengunjung gemas.

"Pak Jokowi. Aduh Jan Ethes dulu deh," pengunjung mal lainnya teriak gemas.

Jokowi juga menyalami tiap pengunjung yang berebut jabat tangan.

Orang nomor satu di Indonesia itu memang diagendakan untuk berada di Kota Medan, khususnya pada Sabtu 25 November dan Minggu 26 November. 

Hal itu berkaitan dengan pesta adat dan resepsi dalam rangkaian pernikahan sang putri, yaitu Kahiyang Ayu di kediaman suaminya Bobby Nasution.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Bermarga Siregar

Kahiyang Ayu sendiri kini telah resmi menyandang marga Siregar. Dengan begitu, sang ayah, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, secara tidak langsung juga menyandang marga tersebut.

"Pak Jokowi otomatis jadi marga Siregar," tutur Presiden Siregar Seluruh Dunia, Muhammad Yusuf Siregar di Bukit Hijau Regency (BHR), Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat, 24 November 2017. 

Menurut Yusuf, Jokowi tinggal menjalani prosesi pemberian kain ulos saja. Setelah pengulosan, orang nomor satu di Indonesia itu resmi bermarga Siregar. "Kita bisa ulosi supaya resmi bermarga Siregar," kata dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.