Sukses

30 Warga Etnis Tamil Hadiri Pesta Adat Kahiyang-Bobby

Sekitar 30 orang perwakilan etnis Tamil hadir di pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Liputan6.com, Medan - Sekitar 30 orang perwakilan etnis Tamil hadir di pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. Berpakaian adat Tamil, mereka tiba di lokasi, Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR) Jalan Setia Budi Medan, sekitar pukul 13.30 WIB. 

Wakil Ketua Majelis Tinggi Agama Hindu Sumatera Utara M Manogren mengatakan, tujuan mereka datang ke acara adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, untuk ikut serta pesta adat.

"Jadi kami sebagai bangsa Indonesia yang tinggal di NKRI diberi kesempatan ikut acara pesta adat ini," kata Manogren kepada Liputan6.com, Medan, Jumat (24/11/2017).

Diungkapkan Manogren, pihaknya antusias hadir ke acara adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution karena sama-sama mempercayai kebinekaan bangsa Indonesia.

"Biar kita berbeda-beda, tetapi tetap satu. Kami ikut menyukseskan acara ini sebagai bangsa yang tinggal di negara tercinta ini," ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Hindu

Manogren menyatakan, tidak hanya etnis Tamil yang beragama Hindu, tetapi juga Protestan, Katolik, dan Buddha.

"Jadi kami sama-sama masuk ke dalam. Semua etnis diundang oleh panitia," sebutnya.

Diterangkan Manogren, undangan yang didapat pihaknya berjumlah 10 kartu. Tetapi karena satu etnis beragama Hindu berhak membawa 10 orang, maka kami yang hadir di sini berasal dari etnis Tamil yang juga beragama lain.

"Lebih kurang yang hadir sekitar 30 orang. Undangan yang kami dapat 10," ujar Manogren.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.