Sukses

Demokrat Benarkan Dukung Deddy Mizwar-Syaikhu di Pilgub Jabar

Sekjen PAN Eddy Soeparno menuturkan partainya memang mendukung Demiz. Namun, belum untuk pasangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah surat kesepakatan dukungan pasangan calon untuk Pilkada Jabar beredar. Isinya adalah memberikan dukungan kepada Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu (Demiz-Syaikhu) untuk maju di Pilkada Jabar dan didukung tiga partai.

Surat kesepakatan bersama pengusungan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar 2018 itu ditandatangani oleh DPD Demokrat Jabar, DPW PKS Jabar, dan DPW PAN Jabar, tertanggal 23 November 2017.

Partai Demokrat membenarkan adanya kesepakatan itu. Bahkan, sudah memberikan Demiz pintu untuk maju.

"Sudah dan benar (soal kesepakatan mengusung Demiz-Syaikhu bersama PAN dan PKS)," ucap Sekjen DPP Demokrat Hinca Pandjaitan kepada Liputan6.com, Jumat (24/11/2017).

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno menuturkan partainya memang mendukung Demiz. Namun, belum untuk pasangannya.

"Kita mendukung Demiz, tapi belum menyatakan dukungan terhadap pasangan," jelas Eddy.

Dia menegaskan, pihak DPP PAN belum memutuskan pasangan calon yang akan diusung di Pilkada Jabar.

"Kita belum memutuskan paslon yang akan diusung di Pilkada Jabar," tegas Eddy.

Sampai berita ini diturunkan, Presiden PKS Sohibul Iman belum menjawab pertanyaan soal kadernya, Ahmad Syaikhu, yang akan maju bersama Deddy Mizwar.

Walaupun, sebelumnya, Sohibul 12 September 2017 lalu kepada Liputan6.com, menyatakan partai yang dipimpinnya memang memberikan dukungan kepada Demiz dengan Syaikhu untuk Pilkada Jawa Barat 2018.

Bahkan, menurut dia, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto setuju dengan paket seperti itu. "Hari Sabtu malam, 9 September Pak Prabowo bertemu dengan Ustaz Salim Ketua Majelis Syuro PKS, justru mengokohkan dukungan kepada Demiz-Syaikhu," ucap Sohibul waktu itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.