Sukses

Yuk! Intip Fasilitas Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Interior kereta api bandara didesain dengan sangat baik, seperti layaknya fasilitas pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda yang akan berpergian ke luar kota atau ke luar negeri melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Bulan Desember mendatang, kereta bandara mulai beroperasi dari Stasiun Manggarai menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (24/11/2017), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama PT Railink siap mengoperasikan kereta api Bandara Soekarno-Hatta. Dengan beragam fasilitas yang akan memberikan kenyamanan bagi penumpang, PT Railink telah menyiapkan 10 trainset setiap harinya. Satu trainset terdiri dari enam kereta yang mampu menampung 272 penumpang.

Interior kereta api bandara didesain dengan sangat baik, seperti layaknya fasilitas pesawat untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang. Fasilitas yang dihadirkan, di antaranya kursi penumpang yang dapat diatur tingkat kemiringan dan memiliki sandaran tangan. Kereta juga dilengkapi fasilitas pengisi daya ponsel, serta toilet.

Rabu, 22 November lalu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan akhir jalur ganda rel kereta, yang menghubungkan langsung ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Pengecekan dilakukan guna memastikan kereta bandara dapat diresmikan tepat waktu.

Jika sudah resmi beroperasi, calon penumpang pesawat memiliki alternatif baru menggunakan kereta untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Â