Sukses

Pasangan Kekasih Cekcok, Bubuk Mercon Meledak di Rumah Kos

Ledakan ini diketahui berawal dari cekcok pasangan kekasih pemilik bubuk mercon.

Patroli Indosiar, Temanggung - Menyusul adanya ledakan yang diduga dari bubuk mercon di sebuah rumah kos di Temanggung, Jawa Tengah pada Rabu, 23 November 2017 malam, pelaku sekaligus korban kini masih dirawat di rumah sakit dengan penjagaan polisi. Ledakan ini diketahui berawal dari cekcok pasangan kekasih pemilik bubuk mercon.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Jumat (24/11/2017), perempuan dengan kepala tertutup kain ini adalah Sutiyah, yang masih dirawat di rumah sakit PKU Muhammadiyah, Temanggung, Jawa Tengah. Tangan Sutiyah juga diborgol dengan pengawasan petugas kepolisian.

Ini dilakukan karena perempuan tersebut merupakan pelaku sekaligus korban yang terkena serpihan ledakan bubuk mercon milik kekasihnya, bernama Khaerudin.

Khaerudin yang juga terluka kini masih dirawat. Sementara polisi masih melakukan penyelidikan atas ledakan bubuk mercon yang diduga di sengaja ini.

Peristiwa terjadi pada Rabu malam di rumah kos tempat Khaerudin dan Sutiyah tinggal di Kelurahan Parakan Wetan, Kecamatan Parakan, Temanggung. Kondisi tempat ledakan terlihat porak poranda. Selain melukai Khaerudin dan Sutiyah, ledakan ini juga membuat tetangga mereka Dani Prasmawati terluka kena serpihan ledakan di beberapa bagian tubuh, termasuk salah satu matanya.

Awalnya Khaerudin dan Sutiyah bertengkar hebat. Khawatir Sutiyah membanting karung atau bagor berisi bubuk mercon, Khaerudin segera membawanya ke rumah. adapun Dani meminta pertolongan. Tak disangka Sutiyah berhasil merebut karung tersebut.

Dari penyelidikan polisi, bubuk mercon itu sudah dimiliki Khaerudin sejak Lebaran untuk keperluan membuat petasan yang dijualnya untuk Hari Raya Idul Fitri. Sisanya kemudian disimpan Khaerudin di dalam karung yang akhirnya jadi sumber malapetaka tersebut.

Begitu Sutiyah dan Khaerudin yang masih dirawat di rumah sakit itu dinyatakan mampu, polisi akan segera memeriksa dua sejoli itu.