Sukses

Tim Humas Jawa Barat Berhasil Raih Dua Penghargaan di AMH 2017

Liputan6.com, Jakarta Stand Pemerintah Provinsi Jawa Barat persembahan Biro Humas dan Protokol Setda Jawa Barat berhasil meraih predikat Stand dengan Dekorasi Terbaik di Ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2017 – Bakohumas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Melengkapi prestasi, gelar Terbaik juga berhasil diperoleh Humas Jabar pada kategori Siaran Pers/Pemberitaan.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Jabar, Sonny S Adisudarma, menerima langsung penghargaan tersebut pada malam puncak AMH 2017 di Hotel Novotel Palembang, Kamis (23/11/17).

Ia mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih dan memberi apresiasi yang tinggi bagi semua pihak yang telah mendukung Jawa Barat dalam peraihan prestasi ini.

“Terima kasih bagi masyarakat Jabar, rekan-rekan media, dan semua kru Humas Jabar. Semoga ini dapat menjadi pemicu semangat untuk semakin kreatif dan inovatif dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya di bidang informasi,” ujar Sonny.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar pada AMH 2017 mendapatkan dua nominasi, yaitu kategori Siaran Pers/Pemberitaan dan Media Sosial. Pada kategori Siaran Pers/Pemberitaan, Jurnalisme Tabayyun yang adalah interpretasi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dari anti-hoax, berhasil mendapatkan poin dari para juri yang terdiri dari praktisi dan akademisi media serta kehumasan.

Sementara itu, pada kategori pameran instansi, Ngopi Saraosna mini yang disajikan berhasil memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung dan tim penilai. Aroma dan kisah Kopi Jabar menjadikan stand Humas Jabar menjadi salah satu dari puluhan stand yang tidak pernah sepi pengunjung.

AMH merupakan puncak rangkaian acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2017 yang digelar pada 21-24 November 2017 di Kota Palembang.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Rosarita Niken Widiastuti, selaku Ketua Umum Bakohumas dan Ketua Panitia SAIK 2017 menjelaskan bahwaa penilaian AMH didasari atas fokus kehumasan yang terukur dan yang berdampak langsung ke publik.

Adapun peserta AMH 2017 terdiri dari 176 instansi yang terbagi di dalam kategori Festival Pertunjukan Rakyat, stand pameran instansi, penerbitan media internal, media sosial, siaran pers/pemberitaan, dan pelayanan informasi melalui internet.

Poin yang menarik, pada kategori Media Sosial peserta yang mendaftar membludak. Ini artinya, Humas Pemerintah sudah menuju ke arah yang diinstruksikan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk mengguakan semua saluran untuk mendiseminasikan informasi kinerja pemerintah, termasuk melalui media sosial.

“AMH bertujuan memberikan apresiasi kepada Humas pemerintah, serta untuk menciptakan situasi yang kompetitif dan memberikan ruang yang luas untuk meningkatkan kinerja kehumasan,” ucap Niken.

Melalui kegiatan AMH ini, imbuhnya, pemerintah berkeinginan agar humas selalu melakukan inovasi yang cemerlang, meningkatkan kreasi dalam pelayanan informasi kepada masyarakat.

 

 

(*)

Artikel Selanjutnya
Perolehan Medali SEA Games 2017, Malaysia Rebut Emas ke-100
Artikel Selanjutnya
Malaysia Capai 100 Medali Emas SEA Games 2017