Sukses

Ridwan Kamil: Saya Bisa Dikontak dan Berinteraksi via BBM Channel

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dikenal sebagai politikus yang cukup aktif menggunakan media sosial. Ia pun kini memanfaatkan BBM Channel sebagai media untuk berinteraksi dengan warga dan para pendukungnya.

"Mulai hari ini saya bisa dikontak dan berinteraksi via BBM Channel: Ridwan Kamil," tulis bakal calon gubernur Jawa Barat 2018 ini di akun Instagramnya, @ridwankamil, Kamis (23/11/2017).

Menurut pria yang karib disapa Kang Emil ini, BBM adalah platform komunikasi kelas dunia yang sudah dibeli dan dimiliki 100 persen oleh entrepreneur Indonesia. Penggunanya di Indonesia mencapai 60 juta.

"BBM cukup diunduh dgn apps di smartphone masing2. Saya sendiri via I Pad. Hatur Nuhun," Ridwan Kamil memungkasi.

Pantauan Liputan6.com, hingga berita ini dibuat, BBM Channel Ridwan Kamil telah memiliki 353 subscribers. Dalam profilnya, Ridwan Kamil memasang foto saat berdiri di sebuah podium dengan mengenakan jas putih dan peci hitam.

Di channel tersebut, Ridwan Kamil menulis, "Happiness Broadcaster. Menuju Jawa Barat Juara". Tak lupa, ia juga mencantumkan nomor ponsel dan email yang bisa dihubungi di BBM Channel dengan PIN C0024D640.

1 dari 2 halaman

Mengenal BBM Channel

BBM Channel adalah layanan yang memungkinkan pengguna dan merek dagang untuk membuat saluran di dalam BBM. Pengguna yang sudah membuat saluran khusus dapat memberikan konten-konten bagi pelanggannya.

BBM Channels memungkinkan Anda terhubung dengan komunitas BBM yang lebih luas di luar daftar kontak BBM Anda. Berbagi ide, diskusi, debat, dan mengobrol mengenai topik yang menarik menurut Anda--semua dengan kecepatan dan privasi BBM.

Kelebihan dari fitur ini adalah konten atau artikel terbaru dari pengguna atau merek dagang akan langsung diberitahukan ke pelanggan. Jadi, pelanggan akan mendapat notifikasi langsung seperti layaknya pemberitahuan saat adanya update status di BBM.

Tak hanya saat ada pembaruan, ketika ada komentar dari pelanggan lain, notifikasi juga akan dimunculkan. Karena itu, BBM Channel membuat pemilik saluran khusus dapat lebih mudah berinteraksi layaknya seperti melalui BBM.

Fitur ini juga dapat bekerja sebagai sistem pencari. Bagi Anda yang membutuhkan konten apa pun melalui BBM Channel, data akan ditampilkan seperti di mesin pencari pada umumnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil
  • BBM
Artikel Selanjutnya
Tak Mau Masuk Parpol, PDIP Tunggu Perubahan Sikap Ridwan Kamil
Artikel Selanjutnya
Pengakuan Lengkap Ketua Sindikat Saracen Jasriadi