Sukses

Ada 2 Menu Khusus di Ngunduh Mantu Kahiyang-Bobby, Apa Saja?

Acara yang akan dihelat 26 November 2017 akan kaya dengan masakan adat Tapanuli Selatan dan campuran nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Ada hidangan khusus yang akan disajikan di acara ngunduh mantu Kahiyang Ayu Siregar-Bobby Nasution di Kota Medan, Sumatera Utara. Setidaknya ada dua jenis menu berbeda yang jadi unggulan.

Acara yang akan dihelat 26 November 2017 akan kaya dengan masakan adat Tapanuli Selatan dan campuran nasional. Untuk sajian khusus pertama tidak berbeda dengan acara resepsi yang digelar di Solo.

"Mas Gibran langsung yang minta Markobar dihidangkan," kata penanggung jawab katering, Dewi Nasution, Kamis (23/11/2017).

Selain Markobar, akan ada sajian pendamping. Menurut Dewi, menu kedua ini merupakan permintaan dari Keluarga Mas Bobby. Ia mengungkap sajian khusus itu berupa minuman Kopi Mandailing.

Markobar sendiri juga disajikan saat acara penabalan Boru Siregar untuk Kahiyang 21 November 2017 lalu. Saat itu panitia juga menghidangkan menu khas Tapanuli Selatan, seperti ikan sale balado bawang batak, sambal tuk tuk, ikan mas goreng garing dengan sambal asin, juga sup.

Nantinya, hidangan tersebut juga akan disediakan pada acara adat tanggal 24-25 November 2017. Namun ada tambahan daging balado renyah, sedangkan untuk pondokannya ada sate ayam lontong dengan roti jala ciri khas Sumatera Utara, martabak dan kari kambing.

"Acara penyajian makanan akan dimulai dari pagi hingga acara Manortor selesai, Sabtu, 25 November 2017," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hidangan Nasional

Selanjutnya untuk resepsi, Minggu, 26 November 2017, hidangan makanan lebih bersifat nasional. Sebab, ada campuran hidangan khas Sumatera Utara dengan daerah lain seperti ayam goreng tangkap, pindang daging sapi, ikan saos mangga, balado daging suir seperti abon tapi pakai cabai.

Untuk makanan ringannya sama seperti acara perkawinan lain, yaitu dimsum, tomyam, steam, es krim, sate, mie ayam dan banyak lainnya.

"Semua sama, tidak ada menu khusus. Kecuali permintaan Mas Gibran untuk Markobar dan dari Keluarga Mas Bobby dengan Kopi Mandailing," beber Dewi.

Pihaknya, lanjut Dewi, menyediakan makanan untuk 5000 orang. Untuk menyiapkan segala hal saat acara, Dewi akan menugaskan 300 pramusaji selama acara berlangsung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.