Sukses

Jalur Magelang-Yogyakarta Rusak Parah

Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir membuat guguran material vulkanik Gunung Merapi yang terbawa arus banjir lahar dingin lebih banyak dibanding sebelumnya. Jalur Yogyakarta-Magelang kembali terputus.

Liputan6.com, Magelang: Jalur Yogyakarta-Magelang kembali terputus. Ini setelah banjir lahar dingin menerjang Desa Sirahan, Kecamatan Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah, Ahad (23/1).

Guguran material vulkanik Gunung Merapi yang terbawa arus banjir lahar dingin kali ini lebih banyak dibanding sebelumnya. Akibatnya, jalur Magelang-Yogyakarta rusak parah sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Reporter SCTV Feby Grace yang berada di titik kerusakan jalan di Kecamatan Muntilan, Magelang, melaporkan, sebelumnya Dinas Bina Marga setempat telah memperbaiki jalan tersebut. Namun karena arus banjir sangat deras jalan kembali rusak. Untuk mengantisipasi kemacetan petugas dari Kepolisian Resor Magelang mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.