Sukses

Sensasi Menegangkan Menginap di Hotel Gantung Purwakarta

Pengelola memastikan hotel dengan luas 2,5x6 meter dan tinggi 2,4 meter ini terjamin dalam standar keamanannya

Fokus, Purwakarta Skylodge atau hotel gantung yang dibangun di tebing Gunung Parang, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menawarkan sensasi baru. Sebab, skylodge yang diibangun dengan ketinggian 500 meter dari permukaan tanah ini hanya bisa dicapai lewat pendakian.

Seperti ditayangkam Fokus Pagi Indosiar, Kamis (23/11/2017), para tamu hotel pun harus mengenakan helm dan tali pengaman saat naik melalui tangga besi, lalu meluncur menggunakan flying fox untuk masuk ke dalam skylodge.

Semua pengalaman menegangkan itu terbayar begitu tiba di dalam skylodge. Fasilitas hotel ala bintang lima sudah menanti dari mulai televisi hingga air conditioner dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Pengelola memastikan hotel dengan luas 2,5x6 meter dan tinggi 2,4 meter ini terjamin dalam standar keamanannya. Saat ini baru tersedia satu skylodge dengan tarif Rp 4 juta per malam dengan kapasitas maksimal empat orang. Walau tak membatasi usia, pihak pengelola menyarankan mereka yang ingin bermalam minimal tinggi tubuhnya satu meter.

Rencananya ada 10 skylodge yang akan menghiasi tebing Gunung Parang ini. Pembangunan tempat menginap yang ekstrem ini juga merupakan kerja sama pihak pengelola swasta dengan pemda setempat dengan catatan tidak merusak lingkungan.