Sukses

Cak Imin Berharap Pemerintah Bantu Sejahterakan Pesantren

Selain memberikan fasilitas cukup, Muhaimin juga berharap pemerintah ikut memberikan pengetahuan tentang kebinekaan pada pesantren.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima Santri Nasional sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pemerintah dapat menyejahterakan para santri. Sebab, menurutnya masih banyak pesentren tak memiliki fasilitas memadai seperti minimnya air bersih, tempat mandi, serta tempat tidur yang layak.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (23/11/2017), menurut Muhaimin, pesantren sebagai bagian dari institusi pendidikan di Indonesia sudah sepatutnya memiliki fasilitas yang setara dengan lembaga pendidikan lain.

Selain memberikan fasilitas cukup, Muhaimin juga berharap pemerintah ikut memberikan pengetahuan tentang kebinekaan di kalangan pimpinan pondok pesantren. Hal ini dilakukan agar para santri tak memiliki pemahaman radikal yang cenderung intoleransi.

"Pesantren-pesantren kita masih sangat terbelakang. Yang namanya fasilitas, yang namanya air bersih, masih terbatas. Makanya saya terus memohon kepada Pak Jokowi, untuk ada perhatian khusus kepada pesantren-pesantren yang puluhan ribu jumlahnya," ujar Muhaimin di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu, 22 November 2017.