Sukses

Luapan Sungai Citarum Kembali Rendam Ribuan Rumah di Bandung

Banjir kembali meluap pada Rabu dinihari setelah kawasan Majalaya, Pangalengan dan Kertasari diguyur hujan sepanjang malam.

Fokus, Bandung - Banjir luapan aliran Sungai Citarum kembali menggenangi ribuan rumah warga yang berada di Dayeuh Kolot, Baleendah dan Bojong Soang. Ketinggian air mencapai 50 centimeter hingga dua meter di titik terdalam.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (23/11/2017) banjir kembali meluap pada Rabu dinihari setelah kawasan Majalaya, Pangalengan dan Kertasari diguyur hujan sepanjang malam.

Warga yang rumahnya terimbas banjir kembali terganggu aktivitasnya. Untuk keluar masuk perkampungan warga harus menggunakan perahu kayu yang dikelola warga sekitar dan juga pelampung yang terbuat dari ban dalam bekas kendaraan.

Tiga wilayah kecamatan yakni Dayeuh Kolot, Baleendah dan Bojong Soang merupakan wilayah yang berdekatan langsung dengan aliran Sungai Citarum. Sehingga jika sungai meluap akibat hujan deras sebelumnya sudah dipastikan rumah rumah warga yang berada di sekitaran lokasi ini akan terendam banjir.