Sukses

Tanpa Suntik Modal, Sandi Jamin Subsidi Daging Penerima KJP Aman

Sandiaga Uno memastikan subsidi daging murah untuk penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) aman

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan subsidi daging murah untuk penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) aman. Meski tak ada pemberian modal daerah (PMD) bagi BUMD Dharma Jaya, Sandi menjamin tidak akan kekurangan stok daging.

"Saya ingatkan di sini tidak akan kekurangan daging. Kami akan over supply daging," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Pemprov DKI Jakarta, kata Sandi, akan menggelontorkan dana sebanyak mungkin untuk subsidi daging bagi penerima KJP.

"Kami akan gelontorkan sebanyak mungkin, kami akan gunakan seluruh dana yang kami miliki, sumber dana dari mana pun juga, untuk pastikan supply daging cukup dan harga daging stabil," kata dia.

Namun, Sandi tidak menjelaskan secara rinci lewat mana dana itu akan digelontorkan apakah lewat PSO atau jalur lain. Sandi mengaku akan bertemu dengan jajaran direksi BUMD pangan untuk membahas soal subsidi bahan pangan.

Diketahui, PD Dharma Jaya adalah salah satu BUMD DKI yang suntikan modalnya dihapus oleh Anies-Sandi. Padahal, PD Dharma Jaya membutuhkan PMD untuk membeli daging dan dijual murah Rp 30.000 kepada penerima KJP.

Selain Dharma Jaya, ada Jakarta Tourisindo, Food Stasion Tjipinang, PD Pembangunan Sarana Jaya, dan Askrida yang modalnya dinolkan DKI.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.