Sukses

Jokowi Akan Hadiri Persiapan Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang

Jokowi akan ikut melakukan persiapan resepsi kirab yang menjadi bagian dari acara Ngunduh Mantu.

Liputan6.com, Medan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertolak ke Kota Medan menghadiri persiapan ngunduh mantu Bobby Nasution-Kahiyang Ayu. Jokowi rencananya baru tiba di Kota Medan pada Sabtu, 25 November 2017.

Jadwal tersebut disesuaikan dengan agenda ngunduh mantu Bobby-Kahiyang yang sarat rangkaian adat.

Koordinator acara ngunduh mantu Bobby-Kahiyang Harri Lontung Siregar menyampaikan, Jokowi akan ikut melakukan persiapan resepsi kirab yang dijadwalkan sehari setelahnya.

"Jam 09.00 WIB, Sabtu, 25 November (Jokowi tiba). Baru nanti selesai acara adat, jam 13.00 WIB akan persiapkan untuk resepsi 26 November," tutur Harry di Kantor Media Center Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang, Jalan Lintas Timur Sumatera, Medan, Sumatera Utara, Rabu (22/11/2017).

Menurut dia, resepsi pada Minggu, 26 November nanti diawali arak-arakan atau kirab mulai dari kawasan Medan International Convention Center (MICC) menuju kediaman keluarga Bobby di Bukit Hijau Regency (BHR) Jalan Setiabudi, Kota Medan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potong Kerbau 

Pada pukul 09.30 WIB, rombongan pengantin sudah masuk ke lokasi acara. "Ada dua sesi. Pertama sampai pukul 13.00 WIB. Kedua dari 13.00 WIB sampai 17.00 WIB," jelas dia.

Sementara untuk awal acara adat pada Jumat, 24 November, dimulai dengan pemotongan kerbau. Kegiatan yang disebut Manolpokkon Lahan itu digelar di Komplek BHR pukul 06.00 WIB.

"Kerbau yang disembelih cuma satu. Itu simbol kebesaran," Harry menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.