Sukses

Bertemu Wapres ADB, Anies Bahas Masalah Air dan Transportasi

Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Asian Development Bank (ADB) Bambang Susantono.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Asian Development Bank (ADB) Bambang Susantono. Pertemuan tersebut membahas beberapa peluang kerja sama antara Pemda DKI Jakarta dengan ADB.

"Pertama soal pengelolaan air, baik air bersih maupun air sisa atau limbah. Yang kedua masalah transportasi," ujar Anies Baswedan, Jakarta (22/11/2017).

Selain dua poin tersebut, Anies juga membicarakan masalah urban renewal atau peremajaan kampung, masalah kesehatan-pendidikan dan infrastruktur.

Anies Baswedan menegaskan, kerja sama dengan ADB bersifat meniru dan langsung menerapkannya di Jakarta. Akan tetapi, jelas Anies, untuk mempelajari pengalaman menyelesaikan masalah di kota dan negara lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga Bahas Optimalisasi PAD

Selain itu, pertemuan dengan ADB juga membahas mengenai optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Optimalisasi yang dimaksudkan bukan pada peningkatan nilai pajak melainkan pada efektifivitas pengumpulan pajak.

"Jadi ADB sudah buat beberapa studi di beberapa kota tentang peningkatan pendapatan untuk pemerintah lewat pajak dan lain-lain. Umumnya pada efektivitas pengumpulannya bukan pada peningkatan nilai pajaknya," terang Anies. (Andri Setyawan)

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.