Sukses

PT Transjakarta Luncurkan Metrotrans, Ini Komentar Warga

Selain dilengkapi AC, Minitrans dilengkapi trap atau jembatan untuk kursi roda penyandang disabilitas.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta resmi mengoperasikan Metrotrans mulai hari ini. Angkutan ini tengah diuji coba dengan rute Bunderan Senayan hingga Harmoni Jakarta Pusat.

Hadirnya Metrotrans disambut positif oleh warga. Uli (35) mengaku sangat puas dengan adanya Metrotrans. Dia setuju jika angkutan ini nantinya akan menggantikan Metro Mini.

"Saya puas banget. Bagus. Ber-AC juga," ujar Uli, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Karyawan swasta di Jakarta ini menyatakan, Metrotrans jauh lebih nyaman dibanding Metro Mini.

"Ya jauhlah. Metro Mini sangat bau, banyak asap rokok, bangkunya udah reot-reot. Sopirnya juga ada yang ugal-ugalan, kadang malah enggak aman banyak pencopet," kata dia.

Uli menyatakan, meski tarifnya nanti lebih mahal dari Metro Mini, Uli mengaku akan menggunakan Metrotrans sebagai angkutan pilihan.

"Jelas saya akan tetap memilih Metrotrans lah. Karena lebih nyaman dan aman dibanding naik Metro Mini," ujar Uli.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gratis hingga Minggu

Selama masa ujicoba, PT Transjakarta masih mengratiskan Metrotrans hingga Minggu 26 November 2017. Nantinya angkutan ini akan dipatok tarif Rp 3.500 seperti tarif Transjakarta. 

Selain dilengkapi AC, Minitrans dilengkapi trap atau jembatan untuk kursi roda penyandang disabilitas.

Metrotrans juga menyediakan tombol "setop" pada tiang penyangga pintu keluar penumpang. Tombol itu berguna untuk memberi tanda jika akan berhenti di tempat tujuan. (Miranda Husna)

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.