Sukses

Emil Dardak: Saya Sudah Izin PDIP Maju di Pilkada Jatim

Golkar resmi mendukung Khofifah-Emil Dardak sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada Jatim.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Trenggalek Emil Dardak mengaku sudah izin ke PDIP soal pencalonan dirinya sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. 

Menurut dia, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto telah memberi lampu hijau.

"Saya sudah menemui dan berbicara baik-baik dengan Bapak Sekjen PDIP dan Beliau dengan sangat bijak, juga kita memiliki pembicaraan yang produktif," ungkap Emil Dardak di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (22/11/2017).

Terkait wanti-wanti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang meminta untuk tidak maju Pilkada Jatim, Emil Dardak mengatakan itu menjadi tanggung jawab pribadinya. 

"Tentu saja semua pilihan ini harus menjadi tanggung jawab kita masing-masing," jelas suami Arumi Bachsin ini.

 

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Diusung Golkar

DPP Golkar menyerahkan surat keputusan dukungan bagi Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak untuk berlaga Pilgub Jawa Timur. SK diserahkan langsung oleh Plt Ketua Umum Golkar Idrus Marham.

"Ini kita serahkan kepada surat ini dan Insyaallah Mbak Khofifah dan Emil sebagai pimpinan Jatim," kata Idrus di Kantor DPP Golkar, Rabu (22/11/2017). 

DPP Golkar bertemu dengan beberapa Kiai Jatim sebelum meneken dukungan pada Khofifah. Kedatangan Khofifah ke DPP GOlkar untuk menerima SK juga ditemani beberapa ulama.

Idrus menyebut antara lain Kiai Muhadjir, Kiai Hisyam, dan Hajah Nyai Mahfudoh. Ia mengatakan beberapa ulama yang hadir di malam sebelumnya tidak bisa kembali datang di hari penyerahan SK.

"Tidak hadir secara fisik, tapi semangatnya tetap bersama kita," ujar Idrus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.