Sukses

TNI-Polri Gelar Apel Gabungan Jelang Ngunduh Mantu Kahiyang Ayu

Dalam Gelar Pasukan Pengamanan VVIP itu, Mayjen TNI Cucu Somantri melakukan pemeriksaan pasukan bersama Kapolda Sumatera Utara.

Liputan6.com, Medan - Satuan gabungan dari TNI dan Polri menggelar apel pengamanan acara ngunduh mantu pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. Pasukan juga bersiap menjaga situasi tetap kondusif selama para tamu VVIP, khususnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi, berada di Kota Medan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (21/11/207), kegiatan upacara itu dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Lokasinya bertempat di Lapangan Makodam I Bukit Barisan, Medan, Sumatera Utara.

Seluruh elemen dan sejumlah pejabat TNI Polri turut hadir. Upacara sendiri dipimpin oleh Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri.

Dalam Gelar Pasukan Pengamanan VVIP itu, Mayjen TNI Cucu Somantri melakukan pemeriksaan pasukan bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw.

Cucu menyampaikan, setiap pasukan masih perlu melakukan pengecekan dan penyempurnaan untuk mengamankan kegiatan ngunduh mantu Kahiyang Ayu.

"Tiap-tiap Satuan Pengamanan, saya minta setiap pasukan menyempurnakan lagi. Satgas harus sudah memiliki persiapan untuk menangkal setiap ancaman masalah," tutur Cucu di lokasi.

Tim gabungan juga diminta memperhatikan empat hal dalam mengamankan acara ngunduh mantu putri Presiden Jokowi. Mulai dari tanggung jawab tugas, melakukan pengecekan hingga akhir acara, selalu berkoordinasi saat di lapangan, dan menjaga agar para pengguna jalan tidak terambil haknya.

"Pengamanan VVIP ini harus berjalan sukses dan tidak boleh gagal. Setiap Satgas dituntut maksimal dan mengatasi segala ancaman dan masalah yang muncul di lapangan," Cucu menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebar 2.000 Undangan

Kahiyang bersama suaminya, Bobby Nasution, akan menjalankan resepsi pernikahan dengan adat Batak Mandailing atau Tapanuli Selatan pada Minggu, 26 November 2017, di Medan, Sumatera Utara.

Pada Minggu nanti, akan berlangsung prosesi kirab. Pemilik Focus Wedding Planner, yang menangani seluruh rangkaian ngunduh mantu Presiden Jokowi, Muhammad Fauzi, mengatakan kirab ini merupakan permintaan dari keluarga besar Bobby Nasution.

Kirab digelar agar masyarakat Medan bisa ikut merasakan kebahagian yang tengah dirasakan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, karena memang jumlah undangan amat terbatas.

"Kita hanya menyebar 2.000 undangan, itu berarti sebanyak 4.000 orang saja," kata pria yang disapa Bang Ojie kepada Liputan6.com di Medan International Convention Centre, Jalan Gagak Hitam, Medan, Rabu (22/11/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.