Sukses

Rumah DP 0 Rupiah Berbentuk Rusun Dibangun Awal 2018

Rumah DP 0 akan berbentuk rumah susun dan akan dibangun oleh PD Pembangunan Sarana Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI akan merealisasikan program rumah DP 0 rupiah. Program tersebut akan mulai dibangun awal 2018 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Akhirnya kami bisa umumkan lahan sudah dikuasai oleh Sarana Jaya dan mulai dilakukan pembangunan, targetnya awal 2018 groundbreaking,’’ kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Nantinya, rumah DP 0 rupiah akan berbentuk rumah susun dan akan dibangun oleh PD Pembangunan Sarana Jaya sebanyak 700 unit dari dua tower untuk tahap awal.

Selain itu, Sandiaga menyambut baik kerja BUMD Sarana Jaya yang dinilainya semakin inovatif meski tidak mendapat suntikan modal dari Pemprov DKI.

"Begitu dicabut PMD (Penyertaan Modal Daerah), tiba-tiba sangat fleksibel dan inovatif. Saya tanya berapa utangnya? Nol. Enggak punya utang sama sekali,’’ kata Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masuk RAPBD 2018

Sebelumnya, anggaran pengadaan lahan untuk rumah DP 0 persen sebesar Rp 800 miliar sudah masuk dalam RAPBD 2018.

Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik mengatakan, anggaran itu belum cukup untuk dapat merealisasikan salah satu janji kampanye Anies-Sandi, yakni rumah DP 0 rupiah.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.