Sukses

Tiba di Kuching, Jokowi Dikalungi Kain Tradisional Sarawak

Jokowi tiba di Kuching pada Rabu pagi pukul 09.30 waktu setempat atau 08.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Kuching, Malaysia, dengan pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Jokowi tiba di Kuching pada Rabu (22/11/2017) pukul 09.30 waktu setempat atau 08.30 WIB.

Jokowi langsung disambut Kepala Protokol Negara Kementerian Luar Negeri Malaysia Dato Mohd Ashri Muda. Sementara di bawah tangga pesawat, Presiden dikalungi manik tradisional oleh dua anak daerah Sarawak.

Menurut keterangan Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jokowi hadir di Kuching untuk menghadiri Annual Consultation atau konsultasi tahunan ke-12 RI-Malaysia.

Dalam konsultasi tahunan ini, Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Mohamad Najib akan membahas berbagai isu prioritas bagi kedua negara serta mendorong realisasi berbagai komitmen yang telah dihasilkan.

Ada empat hal utama yang akan dibahas dalam pertemuan dengan PM Najib tersebut, yakni penguatan kerja sama ekonomi, perlindungan WNI dan ketenagakerjaan, isu perbatasan, serta isu pertahanan dan keamanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanda Tangani Kesepahaman

Selain itu, dalam konsultasi tahunan ini akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman, konferensi pers bersama, dan diakhiri dengan jamuan santap siang bersama.

Sore harinya, Presiden Jokowi akan bertemu masyarakat Indonesia di Sarawak yang dihelat di Stadium Perpaduan.

Presiden akan kembali ke Tanah Air pada petang harinya dan diperkirakan tiba di Bandara Udara Internasional Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada malam hari.

Presiden akan bermalam di Lombok guna melakukan kunjungan kerja esok harinya.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.