Sukses

Heboh Ular di Kereta, Ini Aksi Heroik Penumpang KRL Bogor-Angke

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan pengguna kereta rel listrik (KRL) commuterline Bogor-Angke dikejutkan dengan ditemukannya seekor ular di rak bagasi penumpang.Ā Ular tersebut akhirnya dapat dievakuasi di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Berdasarkan video yang diunggah akun instagram @jktinfo terdapat sosok lelaki berkacamata dengan kemeja kotak-kotak tanpa menggunakan alat bantu menarik ekor ular yang berada di rak bagasi dan langsung membantingnya ke lantai kereta. Para pengguna tampak keheranan dan ngeri saat menyaksikan aksi heroik laki-laki itu.

Humas PT Kereta Commuter Indonesia, Eva Chairunnisa menyatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (21/11/2017) sekitar pukul 11.00 WIB. Kata dia, ular itu berasal dari salah satu barang bawaan penumpang yang diletakkan di bagasi atas penumpang.

"Tadi kami telah mengucapkan permohonan maaf atas pengguna jas ayang sempat terganggu kenyamanannya," kata Evasaat dihubungi Liputan6.com di Jakarta.

Karena hal itu, Eva mengimbau agar masyarakat pengguna KRL utuk mematuhi tata terti yang telah ditentukan, yakni pelarangan membawa binatang. Lanjut dia, jika adanya pelanggaran itu akan dikenakan sanksi tegas.

"Pelanggan yang melanggar ketentuan akan diturunkan di stasiun tedekat dan apabila membawa barang bawaan yang dilarang, petugas berhak untuk menahan benda itu," jelas Eva.