Sukses

Polisi Usut Dugaan Penembakan ke Kantor Properti di Gambir

Jajaran Polda Metro Jaya tengah mengusut kasus dugaan penembakan yang menyasar sebuah kantor properti di Jalan Tanah Abang II, Gambir.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polda Metro Jaya tengah mengusut kasus dugaan penembakan yang menyasar sebuah kantor properti di Jalan Tanah Abang II, Gambir, Jakarta Pusat. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.45 WIB sore tadi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, peristiwa itu bermula ketika saksi bernama Faqih alias Tador menemukan proyektil peluru di ruang kerjanya. Faqih bahkan sempat mendengar suara letusan sebelumnya.

Namun Faqih yang saat itu tengah ngobrol bersama saksi lain, Abas, Amer, dan Hutd tak berpikir itu suara tembakan. Namun tiba-tiba mereka seperti merasa ada besi jatuh di ruangan.

"Sekitar 15 menit baru melihat asbes ada lubang dan langsung saudara Hutd, melihat ada proyektil tepat di samping saksi saudara Abas," ujar Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (21/11/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapor Polisi

Atas temuan tersebut, mereka lantas melaporkan ke polisi. Kini, polisi tengah menelusuri siapa sosok yang meletupkan senjata api ke kantor tersebut berikut menggali motifnya.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi selanjutnya membawa barang bukti berupa satu butir peluru untuk dilakukan uji balistik.

"Barang bukti yang dibawa satu butir peluru ya," ucap Argo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.