Sukses

Ibas Demokrat: Pemberdayaan UMKM Solusi Pengentasan Kemiskinan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengungkapkan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat menjadi solusi bagi pemerintah dalam  menambah ketersediaan lapangan pekerjaan.  

"Pemberdayaan UMKM jadi solusi pengentasan kemiskinan, dan sumber pendapatan negara. Dan pemerintah mesti berpihak kepada UMKM," ujar Ibas saat menghadiri acara Pelatihan Terpadu UMKM Binaan Mitra Sehati yang diadakan oleh Persaudaraan Istri Anggota Dewan FPD di Bogor Jawa Barat, Selasa (21/11/2017).

Ibas menilai keberadaan sentra-sentra UMKM saat ini dapat menjadi salah satu solusi  menyelesaikan ketimpangan ekonomi desa dan kota, menggerakkan ekonomi masyarakat pedalaman, dan menghidupkan kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah kita dorong semakin berpihak kepada UMKM," kata Ibas seperti dilansir Antara. 

Dia pun mengungkapkan, kegiatan-kegiatan pelatihan UMKM bertujuan meningkatkan pengetahuan, keahlian dan kreatifitas dan menjadi wadah untuk berbagi pengalaman dalam mengembangkan UMKM.

"Semoga dengan agenda hari ini, kehadiran banyak ahli dan juga pakar dalam bidang UMKM, para peserta bukan hanya bertambah wawasannya tetapi juga termotivasi untuk memantapkan usahanya," kata dia.

Inovasi, wawasan dan kreatifitas, menurut Ibas menjadi modal bagi pengusaha UMKM, untuk itu melalui kegiatan pelatihan ini, diharapkan mampu mengembangkan modal dasar pengusaha UMKM.

"Saya berharap para peserta pelatihan ini dapat menyerap seluruh informasi, menambah pengalaman, meningkatkan pengetahuan, ide dan kreativitas untuk kemudian di implementasikan atau dijalankan di daerahnya masing-masing," Ibas menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
KEIN: Proyek Infrastruktur Redam Potensi Oligarki Ekonomi
Artikel Selanjutnya
Seskab: Jokowi Tegaskan Penggunaan APBN untuk Rakyat