Sukses

Kahiyang Ayu Resmi Diangkat Anak oleh Paman Bobby Nasution

Kahiyang Ayu resmi diangkat anak oleh paman dari Bobby Nasution yang bernama Doli Sinomba Siregar.

Liputan6.com, Medan - Keluarga besar Siregar asal Tapanuli Selatan yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara resmi mengangkat putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu sebagai Boru Siregar.

Sebelumnya, pasangan pengantin baru Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu masuk ke dalam rumah sang paman atau kakak laki-laki dari ibunda Bobby di Jalan Sukatangguh, Johor, Medan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Selasa (21/11/2017), di dalamnya telah berkumpul para perwakilan pemangku adat dan tetua marga Siregar asal Tapanuli Selatan yang mencakup Padang Lawas Utara, Sibuhuan, Sidimpuan, dan Sipirok.

Setelah mereka bersidang, hasilnya diputuskan bahwa Kahiyang Ayu resmi diangkat anak oleh paman dari Bobby yang bernama Doli Sinomba Siregar. Selain marga Nasution dan Siregar, hadir pula pemuda adat dari marga Lubis, Harahap, Rangkuti, Daulay, Ritonga, Hasibuan, dan Dalimunte.

Usai menaburkan beras Si Pir Ni Tondi kepada pasangan pengantin baru, ulos kemudian disematkan kepada Bobby dan Kahiyang sebagai perlambang kehangatan dalam keluarga dan doa restu.

Prosesi dilanjutkan dengan pemberian makan kepada Bobby dan Kahiyang. Simbol harapan keluarga mereka kelak tak akan kekurangan makanan dan minuman. Acara diakhiri dengan manortor atau menari bersama yang diiringi tabuhan gendang atau gordang sebagai ungkapan syukur dan sukacita.