Sukses

Satpol PP Amankan Pembuatan E-KTP di Jombang

Untuk mencegah kericuhan, Satpol PP amankan pengurusan KTP elektronik di Kantor Dinas Catatan Sipil Jombang, Jawa Timur, Selasa (21/11).

Fokus, Jawa Timur - Puluhan anggota Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan warga yang hendak mengurus KTP elektronik di Kantor Dinas Catatan Sipil Jombang, Jawa Timur, Selasa (21/11) pagi. Meskipun telah mengantre lama, sebagian warga dipulangkan dengan dalih tidak memenuhi persyaratan.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (21/11/2017), untuk mencegah kericuhan, petugas Dinas Catatan Sipil mengerahkan puluhan anggota Satpol PP.

Agar berjalan tertib, pelayanan dikelompokkan dalam tiga kategori, yaitu kelompok warga pembawa undangan dari catatan sipil, kelompok warga pembawa rekomendasi kecamatan karena ada kepentingan mendesak, dan kelompok warga dari jalur umum yang tidak memiliki undangan ataupun rekomendasi. Pelayanan bagi orang tua yang membawa balita juga didahulukan.

Meski telah lama mengantre, ada sebagian warga yang kecewa dipulangkan karena persyaratan tidak lengkap. Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jombang membantah memulangkan warga.