Sukses

BPBD Bekasi Evakuasi Korban Banjir Setelah Sepekan Bertahan

Terendam banjir hampir sepekan, Tim Gabungan BPBD Kota Bekasi dan Polsek Bantar Gebang mengevakuasi korban banjir yang bertahan di rumah.

Fokus, Jakarta - Setelah terendam banjir selama lebih dari satu pekan, tim gabungan BPBD Kota Bekasi dan Polsek Bantar Gebang mengevakuasi korban banjir yang bertahan di rumah. Para korban yang mayoritas ibu-ibu dan anak kecil ini sudah mulai terserang berbagai macam penyakit.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (21/11/2017), dengan menggunakan perahu karet, tim gabungan BPBD Kota Bekasi dan Polsek Bantar Gebang mengevakuasi korban banjir di Kampung Ciketing Udik, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi-Jawa Barat pada Selasa siang. Sesampainya di posko pengungsian, para korban banjir mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan dari petugas kesehatan Kota Bekasi.

Sementara itu, terkait barang dan rumah yang ditinggal pengungsi, polisi menjamin kemanannya dan akan melakukan patroli rutin.

Sekitar 164 kepala keluarga Perumahan Kemendikbud dan Kampung Ciketing Udik, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi telah terendam banjir selama lebih dari satu pekan. Banjir diduga karena adanya perbaikan saluran air atau drainase yang tidak kunjung selesai.