Sukses

Kala Sutiyoso Bernostalgia Ditemani Sandiaga di Balai Kota

Selain bernostalgia, Sutiyoso juga membicarakan beberapa hal mengenai pembangunan DKI Jakarta bersama Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso bertemu dengan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan tertutup itu, Sutiyoso menjelaskan bahwa dia diundang untuk jamuan makan siang bersama gubernur dan wagub.

Sutiyoso mengatakan, dia merasa bernostalgia karena sudah 10 tahun meninggalkan Balai Kota DKI Jakarta.

"Sudah 10 tahun saya meninggalkan Balai Kota, meja, kursi, bahkan kandang burungnya masih sama. Saya jadi terharu." ujar Sutiyoso, Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Selain bernostalgia, Sutiyoso juga membicarakan beberapa hal mengenai pembangunan DKI Jakarta bersama Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga, dalam pertemuan itu dibahas penambahan koridor angkutan umum Transjakarta yang direncanakan berjumlah 15 koridor.

"Banyak sekali yang Bang Yos sampaikan, pesan dan kebijakan-kebijakan termasuk yang masih dilegalisir, termasuk Transjakarta. Tahun ini dianggarkan Rp 3 triliun lebih untuk Transjakarta dan kami mengharapkan rencana 15 koridor bisa diselesaikan." ucap Sandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Reklamasi

Selain masalah Transjakarta, Sutiyoso juga sempat membahas mengenai tempat hiburan di wilayah Jakarta seperti Hotel Alexis dengan Sandiaga Uno.

Sutiyoso mengatakan, "Saya yakin masih banyak tempat seperti itu yang masih terselubung. Maka dari itu, masih harus selalu ada penertiban untuk hal tersebut."

Selain kedua hal itu, pertemuan mereka juga membahas masalah reklamasi Jakarta yang hingga saat ini belum dapat menemukan titik temu.

"Intinya, saya ingin memberikan win win solution, bagaimana pun untuk investasi besar mungkin melibatkan investor asing. Kalo tiba-tiba saklek kita batalkan, barangkali menimbulkan iklim investasi yang tidak baik di Indonesia. Berita itu kan lalu ke mana-mana," kata Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Namun begitu, ia yakin Anies Sandi memiliki kepentingan dalam menyelamatkan lingkungan, terutama nelayan daerah. "Saya sudah memberikan saran bagaimana mencari win win solution dan bagaimana cara nelayan ini pun terurus."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944
    Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944

    Sutiyoso

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

Video Terkini