Sukses

Sandi Targetkan 40 Ribu Lapangan Kerja Tercipta per Tahun di DKI

Sandi menegaskan pentingnya integritas, kedisiplinan, perilaku jujur dari para PNS.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melantik 861 Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru lingkungan Pemprov DKI. Acara tersebut berlangsung di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Sandi meminta semua PNS untuk bekerja sesuai visi dan misi Pemprov DKI. Mereka juga hendaknya dapat mengimplementasikan itu semua dalam tugas kesehariannya.

"Semua pegawai harus mengerti dan memahami visi misi dan program kerja Pemprov DKI Jakarta selama 5 tahun mendatang. Juga implementasinya dalam tugas keseharian bapak ibu semua," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Sandi juga menegaskan pentingnya integritas, kedisiplinan, perilaku jujur dan jauh dari tingkah laku koruptif dalam menjalankan tugas kedinasan bagi PNS lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Kita harus memberikan layanan terbaik kepada siapa pun termasuk masyarakat penyandang disabilitas dan yang termarjinalkan," lanjut Sandiaga.

Dia juga mengimbau PNS yang baru saja dilantik agar tetap setia pada Pancasila dan UUD 1945. Sandiaga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan serta berjuang mewujudkan visi bersama untuk lima tahun mendatang.

Sandi menargetkan, Pemprov DKI Jakarta dapat menciptakan 40.000 lapangan pekerjaan untuk masyarakat di wilayah Jakarta.

"Pemprov mungkin menciptakan 900 hari ini. Tapi kita ingin dari dunia usaha 10 kali lipat, 9.000 yang diciptakan dalam bulan-bulan ke depan. Sehingga target kita 40.000 lapangan pekerjaan per tahun yang baru dan berkualitas bisa tersedia di wilayah Jakarta." kata Sandiaga. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investasi Rp 100 Triliun

Sandiaga Uno sebelumnya menargetkan investasi DKI pada 2018 meningkat menjadi Rp 100 triliun. Hal tersebut disampaikan setelah menghadiri (Investment Corporation of Dubai (ICD) Global Investment Forum, salah satu forum ekonomi dan investasi terkemuka di dunia.

"Kita ingin tembus (investasi) 100 triliun" ucap Sandiaga Uno saat ditemui di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11 /2017).

Sandiaga mengatakan, dari forum tersebut, banyak pihak yang tertarik untuk berinvestasi di Jakarta.

"Alhamdulillah banyak sekali yang tertarik dan ini luar biasa. Mereka memantau hasil pilkada, mereka begitu selesai optimistis sekali bahwa DKI ke depan berpihak kepada investasi untuk menciptakan lapangan kerja yang berkualitas," tutur Sandiaga. (Miranda Nur Husna)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.