Sukses

Jokowi Suguhi Delegasi Afghanistan Satai hingga Lontong

Sebelum makan siang bersama, Jokowi bertemu dengan Mohammad Karim Khalili di Istana Kepresidenan Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menerima kunjungan Ketua Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan atau High Peace Council Islamic Republic of Afghanistan, Mohammad Karim Khalili dan rombongan di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa (21/11/2017).

Dalam pertemuan itu, Jokowi juga mengajak Karim Khalili dan rombongan makan siang bersama di Restoran Grand Garden Kebun Raya Bogor.

Dengan menggunakan Golfcar dari Istana Kepresidenan Bogor, Jokowi beserta delegasi Afghanistan berangkat menuju Grand Garden Kebun Raya Bogor.

Di restoran tersebut, Jokowi duduk bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Karim Khalili, dan beberapa rombongan Afghanistan lainnya.

Salah satu pelayan restoran Grand Garden Kebun Raya Bogor menuturkan, makanan yang disuguhkan untuk Mohammad Karim Khalili, antara lain jajanan pasar, satai daging, asinan, hingga lontong.

"Tadi banyak makanan yang disuguhkan. Di antaranya ada jajanan pasar," ucap dia di lokasi.

Sebelum makan siang bersama, Jokowi bertemu dengan Mohammad Karim Khalili di Istana Kepresidenan Bogor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bantu Afghanistan

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku senang dapat menerima kunjungan delegasi Afghanistan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyebut siap membantu perdamaian di Afghanistan.

"Saya sangat mengerti kunjungan Afghanistan ke Indonesia untuk berperan dalam upaya perdamaian dan rekonsiliasi. Saya akan membantu permintaan Afghanistan, Indonesia siap untuk memenuhi," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa (21/11/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi turut didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, serta Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja sama Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Afganistan merupakan salah satu negara yang terletak di Timur Tengah
    Afganistan merupakan salah satu negara yang terletak di Timur Tengah

    afganistan